Inilah Daftar Software Tidak Penting dan Perlu Dihapus dari PC Kamu

Tidak tersedia batasan dalam menginstal sebanyak barangkali software atau aplikasi di PC. Pengguna dapat menginstal aplikasi apa-pun yang mereka menghendaki baik langsung berasal dari Microsoft Store maupun mengunduh file installer-nya khususnya dahulu di internet.

Di lansir dari laman mysmumn.org, dengan tidak ada regulasi yang ketat dalam menginstal software kecuali perlu lolos pemindaian Windows Defender, pengguna perlu lebih waspada dan selektif dalam pilih software. Untuk mencegah datangnya virus atau malware, di kutip dari laman idn poker apk, berikut 3 aplikasi atau software tidak penting yang perlu di hapus dari PC.

1. QuickTime

QuickTime merupakan aplikasi pemutar video dari Apple. Sementara QuickTime tetap ada dan bisa di gunakan di macOS, Apple sudah mematikan bantuan QuickTime untuk PC berbasis Windows pada tahun 2016.

Tak lama sehabis memberitakan penghentian QuickTime di Windows, Trend Micro melaporkan bahwa QuickTime punyai sebagian masalah keamanan yang tidak di tambal Apple. Karenanya, waktu ini tidak aman untuk menginstal QuickTime di Windows. Jika kamu memakai QuickTime dan butuh alternatif, VLC jadi salah satu yang mesti kamu coba.

2. CCleaner

CCleaner awalnya merupakan aplikasi Windows yang terpercaya untuk menghapus file sampah di PC, tetapi reputasinya alami penurunan sejak di akuisisi oleh Avast. Sejumlah persoalan bermunculan mulai dari pembaruan paksa tanpa izin. Proses koleksi knowledge yang aktif sendiri sehabis PC di restart hingga malware yang di sebut masuk ke PC tanpa sepengetahuan pengguna. CCleaner kala ini sebetulnya telah lebih dari sebelumnya. Tetapi bagi yang cemas kalau persoalan lama terulang kembali, bisa memanfaatkan fitur pembersih file sampah bawaan Windows yaitu Disk Cleanup.

3. uTorrent

uTorrent sempat jadi tidak benar satu aplikasi utama untuk mengunduh file torrent. Namun persoalan yang muncul di dalam beberapa tahun terakhirnya, membuatnya tidak ulang terpercaya. Di samping menghadirkan iklan pada halaman utamanya, uTorrent juga terkadang tawarkan beberapa tools atau software lain. Yang bagi beberapa orang terlampau mengganggu.

Tidak cuma itu, pada tahun 2015, uTiorrent juga di ketahui menyematkan software mining cryptocurrency tanpa sepengetahuan pengguna. Untuk alternatif, qBittorent jadi yang paling di rekomendasikan.