Cara Menulis Evaluasi Diri.Mengevaluasi diri sendiri terkadang memicu stres, bahkan terasa menakutkan. Walau demikian, Anda bisa memanfaatkan umpan balik setelah melakukan evaluasi diri untuk mencapai target kerja dan berkontribusi bagi tercapainya tujuan perusahaan. Apabila Anda dminta mengevaluasi dri atau ingin membuatnya sebagai bagian dari rencana pengembangan dri, hasilnya tetap bermanfaat. Agar bisa menulis evaluasi dri yang baik, Anda perlu merefleksikan semua keberhasilan yang pernah draih, memberikan bukti yang mendukung pernyataan Anda, dan menentukan target kerja yang baru. yang telah kita rangkum dalam mysmumn

yang disupport oleh IDN Poker777

Merefleksikan Keberhasilan yang Pernah Diraih

 

Gambar berjudul Write a Self Evaluation Step 1

Sediakan waktu untuk menulis

. Menulis evaluasi dri yang lengkap dan baik merupakan kegiatan yang menyita waktu. Oleh sebab itu, sisihkan cukup banyak waktu supaya Anda bisa melakukannya sebaik mungkin. Jika Anda menulis tergesa-gesa, kemungkinan ada keberhasilan atau kesempatan berkembang yang terlewatkan. Akibatnya, hasil evaluasi kurang maksimal sebab tidak mampu merefleksikan perkembangan karier yang sudah tercapai.

  • Siapkan kerangka tulisan jauh-jauh hari sebelum tenggat.

Tinjau ulang tujuan Anda dalam berkarier.

Evaluasi dri merupakan kesempatan untuk merefleksikan tercapainya tujuan berkarier yang pernah Anda tentukan dan tujuan perusahaan secara menyeluruh. Aspek terpenting dalam evaluasi dri adalah membuktikan kepada perusahaan bahwa Anda karyawan yang baik . Sebab mampu berkontribusi dalam merealisasikan tujuan perusahaan.

  • Manfaatkan evaluasi dri untuk bertanya kepada dri sendri apakah Anda berhasil memenuhi ekspektasi dengan menentukan selaras tidaknya kerja keras Anda dengan tujuan yang ingin draih.
  • Ingatlah, mencapai target-target jangka pendek yang merupakan bagian dari target utama dalam hidup dan pribadi yang ingin Anda wujudkan akan lebih mudah dlakukan