Cara Membeli Senjata Api . Jika Anda tertarik untuk membeli sebuah senjata api, mungkin Anda akan merasa kesulitan mencari cara untuk memulainya. Aturan hukum cukup menyulitkan masyarakat umum untuk dapat memiliki senjata api. Apapun alasan Anda untuk memiliki sebuah senjata api, Anda dapat mempelajari hak serta langkah yang diperlukan untuk dapat membeli sebuah senjata api. Anda juga bisa memilih jenis senjata api yang sesuai dengan kebutuhan Anda.yang telah kita rangkum dalam mysmumn .org

disupport oleh Poker77 IDN

Membeli Senjata Api Secara Legal

 

Gambar berjudul Buy a Gun Step 1

Pelajari mengenai regulasi federal mengenai kepemilikan senjata api di negara Anda.

Di beberapa tempat, sangat penting untuk memiliki lisensi untuk memegang, memiliki, dan membawa senjata api, namun tempat-tempat lainnya mungkin memiliki peraturan yang cukup longgar.Regulasi spesifiknya sangatlah luas. Di Amerika Serikat, senjata api jenis laras panjang (rifle) atau shotgun dapat dibeli oleh orang yang telah berumur lebih dari 18 tahun, dan senjata api jenis pistol dapat dibeli oleh orang yang telah berumur lebih dari 21 tahun, dengan memenuhi beberapa persyaratan berikut:

  • Pembeli harus merupakan warga negara Amerika Serikat.
  • Pembeli harus tidak sedang dalam masa dakwaan untuk suatu kejahatan dengan tuntutan satu tahun penjara, atau sebelumnya pernah mengalami masa hukuman atas sebuah kejahatan.
  • harus tidak sedang dalam masa karantina atau rehabilitasi atas apapun, dan pembeli harus tidak sedang menjalani masa hukuman atas kekerasan dalam rumah tangga.
  • bukan seorang buronan atau pengguna zat terlarang.
  • harus memiliki surat keterangan sehat jasmani dari rumah sakit jiwa setempat.

Pelajari regulasi lokal di wilayah Anda.

Untuk negara federal seperti Amerika Serikat, biasanya setiap negara bagian memiliki peraturan dan undang-undang yang jauh lebih spesifik daripada peraturan federal, sehingga sangat penting bagi Anda untuk mempelajari peraturan lokal untuk mengetahui apa yang harus Anda lakukan dan apa yang tidak harus Anda lakukan untuk dapat memiliki sebuah senjata api.

  • Di Amerika Serikat, lisensi federal tidak dperlukan untuk dapat memiliki sebuah senjata api. Demikian juga halnya dbeberapa negara bagian tertentu, Anda tidak memerlukan lisensi khusus untuk kepemilikan senjata api, walaupun lisensi tetap harus dmiliki untuk dapat membawa senjata api. Pelajari mengenai peraturan spesifik di setiap negara bagian dengan meliha . jika Anda tinggal dAmerika Serikat, atau lakukan riset untuk mempelajari urusan lisensi di negara tempat tinggal Anda sendri.
  • Banyak negara bagian memerlukan masa tunggu sebelum Anda dapat membeli sebuah senjata api dan mengisi dokumen yang dperlukan. Tunggu selama beberapa minggu sebelum Anda dapat membawa pulang senjata api Anda.
  • Di beberapa negara bagian, regulasi juga mencakup tindakan keselamatan serta perawatan yang harus Anda ketahui. Anda juga dharuskan membeli kunci untuk senjata api tersebut dan brankas sendri untuk menyimpannya. Anda juga harus mempraktikkan tindakan keselamatan saat Anda memegang senjata api sebelum Anda dperbolehkan membelinya secara legal

Belilah senjata api dari penjual tepercaya.

 

Ketika Anda membeli sebuah senjata api, pastikan Anda membelinya dari penjual yang benar-benar tepercaya dan memiliki izin dari pemerintah untuk memperdagangkan senjata api. Di Amerika Serikat, penjual senjata api harus memiliki memiliki lisensi khusus dari Federal Firearm License (FFL) untuk dapat menjual senjata api secara legal. Setiap penjual senjata api harus menunjukan lisensinya jika dminta.

  • Saat ini juga banyak dadakan pameran senjata yang dapat memungkinkan pembelian senjata langsung di lokasi tersebut. Beberapa penjual senjata perorangan dapat menjual senjata tanpa harus memiliki izin dari FFL . Saat ada pameran benda antik dalam pameran senjata tersebut. Namun akan lebih baik jika anda membeli senjata dari penjual tepercaya yang memiliki izin dari FFL agar Anda tidak perlu merasa khawatir. Tanyakan status perizinan dari tempat Anda akan membeli senjata api dan pastikan Anda mengisi dokumen-dokumen yang dperlukan pada saat Anda berencana membeli sebuah senjata api.
  • Apapun pilihan Anda untuk membeli sebuah senjata api, pastikan senjata yang Anda beli memiliki nomor seri yang telah terdaftar.

Berikan informasi yang diperlukan.

Ketika Anda membeli sebuah senjata api dari penjual yang tepercaya, Anda tidak hanya akan menyerahkan uang lalu mendapatkan sebuah senjata. Identifikasi dan konfirmasi mengenai peraturan federal mungkin akan dperlukan saat Anda akan membeli sebuah senjata api. Proses ini mungkin akan berbeda dtiap negara.

  • Di Amerika Serikat, Anda harus menunjukkan identitas dri Anda dan mengisi formulir berikut Form 4473. Ini digunakan untuk mengkonfirmasi . Status anda sebagai warga negara yang telah lolos kualifikasi untuk dapat memiliki senjata api di Amerika Serikat. Formulir ini kemudian dsimpan di toko senjata tempat Anda membeli senjata api untuk memudahkan konfirmasi oleh Biro Alkohol, Tembakau, Senjata api, dan bahan peledak atau Bureau of Alcohol, Tobacco, Firearms . And Explosives (BATFE) jika dperlukan. Saat toko tersebut tidak lagi menjual senjata api, maka data-data tersebut akan menjadi milik BATFE.
  • Dari informasi ini, penjual senjata api akan memeriksa latar belakang Anda saat Anda akan membeli sebuah senjata api. Pemeriksaan ini dilakukan oleh Sistem Pemeriksaan Latar Belakang Nasional atau National Instant Criminal Background Check System (NICS). Dan dperlukan setiap kali Anda akan membeli sebuah senjata api jenis pistol. Namun, jika Anda berniat untuk membeli senjata api jenis shotgun atau rifle, Anda tidak harus menunggu pemeriksaan ini untuk dapat membeli senjata api jenis tersebut.
  • Waktu tunggu pemeriksaan latar belakang ini akan berbeda d tiap wilayah. D beberapa tempat, waktu untuk melakukan pemeriksaan latar belakang ini mungkin akan cukup cepat . Dan d tempat lain mungkin akan memakan waktu antara tiga hingga empat hari jika sistem sedang bermasalah. Kemudan respon yang akan Anda terima yaitu “dsetujui” “tidak dsetujui” atau mungkin akan mengalami “keterlambatan,” yang mana hal tersebut berarti investigasi lainnya harus lakukan. Hal ini semuanya akan terjadi selama masa tunggu.

Ketahui hak Anda saat membeli senjata api dari penjual perorangan.

D beberapa tempat . Anda diizinkan untuk dapat membeli senjata dari penjual perorangan dwilayah yang sama dengan tidak dperlukannya pemeriksaan latar belakang . Jika Anda berniat untuk menjualnya kepada orang lain. Bagaimanapun, menjual senjata api kepada pribad yang tidak persyaratan federal tentang kepemilikannya tetaplah merupakan hal yang ilegal. Jad, kurangnya pengawasan bukan berarti Anda dapat melanggar peraturan federal. Kepemilikan senjata api ilegal hukumnya jika Anda membelinya tanpa memenuhi persyaratan.

  • Jika Anda membeli senjata secara perorangan . Anda memerlukan sebuah dokumen yang mencatat pembelian Anda tersebut dari kantor petugas terkait dwilayah Anda. Anda juga dapat mendaftarkan senjata api Anda ke kantor lokal terkait sebagai catatan bagi mereka.
  • Pastikan untuk selalu memeriksa peraturan setempat dan peraturan negara mengenai penjualan senjata perorangan sebelum Anda berniat untuk membeli sebuah senjata dari perorangan. Jika Anda membeli senjata secara daring, terutama jika senjata tersebut berasal dari wilayah lain, Anda mungkin dapat menggunakan jasa pedagang senjata yang sudah tersertifikasi oleh FFL untuk memastikan bahwa transaksi Anda legal.

ini lah rangkuman bagaimana kalian bisa membeli senjata . Semoga rangkuman artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua ya salam hangat dari mimin