Cara Melakukan Tendangan Berputar.Bahwa Anda mencoba mempelajari seni bela diri untuk membela diri, pengembangan kepribadian atau meniru Chuck Norris dan Bruce Lee, pada akhirnya, Anda mungkin ingin belajar tendangan rotasi (juga dikenal dengan nama nama tradisional, Mawashi Geri). Meskipun seni bela diri dapat melakukannya dengan sangat mudah, perlu untuk secara serius mempraktikkan gerakannya, terutama jika Anda berencana untuk menggunakan teknik pemogokan khusus. Bersabarlah dan butuh banyak waktu untuk berlatih dan segera, Anda dapat memulai tendangan terbang seperti master kungfu. yang tekah kita rangkum dalam mysmumn.org

Disupport oleh Poker77 IDN

Selaraskan pernapasan Anda dengan tendangan.

Pengendalian napas itu penting untuk semua jenis olahraga, tetapi dalam sebuah pertarungan, itu suatu keharusan — Anda ingin bisa bergerak, menunduk, menangkis, dan menendang secepat mungkin tanpa kehabisan napas atau, sebaliknya, Anda terkena hantaman lawan sampai tak bisa bernapas selama beberapa saat. Tarik napas dalam-dalam dan mantap ketika lawan Anda di luar jangkauan. Ambil napas pada saat Anda mempersiapkan tendangan, kemudian keluarkan napas dengan paksaan atau bersuara (mengeluarkan suara seperti mengorok, berteriak, dan lain-lain) tiap kali Anda menendang (atau kena tendang). Aturlah langkah pada saat Anda bertarung — kalau Anda merasa kehabisan tenaga, mundur dan tarik napas dalam-dalam untuk berkonsentrasi kembali dan memulihkan stamina.

  • Memperhatikan masalah pernapasan bukan hanya untuk tujuan meningkatkan fokus dan stamina — sebetulnya ada bukti ilmiah yang menyebutkan bahwa mengeluarkan napas atau bersuara pada saat mengeluarkan tenaga fisik (seperti menendang) memungkinkan untuk mengeluarkan kekuatan lebih banyak

Jaga pertahanan.

 

Dalam karate dan kebanyakan aliran bela diri lainnya, “penjaga” Anda adalah kuda-kuda pertarungan yang dasar — cara Anda menahan tubuh di antara menyerang dan menangkis serangan dari lawan. Penjagaan mempermudah untuk menyerang dengan cepat dan bertenaga dan untuk bereaksi terhadap serangan lawan, jadi itu merupakan tempat yang tepat untuk memulai sebelum melakukan tendangan berputar.

  • Kalau Anda bukan orang yang kidal, untuk menjaga pertahanan, pertama-tama melangkahlah ke depan dengan tungkai kiri, dengan membiarkan kaki kanan berputar secara alami sehingga kaki kanan mengarah ke samping. Kepalkan kedua tangan dan angkat tangan sehingga kedua lengan tertekuk pada siku dan bagian depan lengan sedikit terangkat. Kepalan tangan kiri harus lebih tinggi dan mengarah lebih jauh ke depan dari pada.  Kepalan tangan kanan dan tangan kanan harus berada di dekat pinggang.
  • Kalau Anda orang yang kidal, ubah saja arah di atas; melangkah ke depan dengan kaki kanan, jatuhkan kaki kiri di belakang, dan seterusnya.

Tetap posisikan lengan terangkat, siap untuk menyerang dan menangkis serangan.

Kalau Anda berlatih tendangan berputar sendirian, Anda bisa menghabiskan waktu selama mungkin agar dapat melakukan gerakan-gerakan dengan cermat. Pada pertarungan sesungguhnya, tidak seperti itu kondisinya . Dimana kalau pertahanan Anda terbuka sesaat saja, maka lawan akan mendapat peluang untuk menyerang. Meskipun Anda tidak berlatih dengan pasangan, biasakan menahan tangan di atas sebelum dan sesudah melakukan tendangan. Ketika pada akhirnya Anda “benar-benar” perlu menggunakan gerakan dalam pertarungan .  Dengan tetap mengangkat tangan akan membuat Anda tidak terlalu riskan terhadap serangan lawan dan membuat jauh lebih mudah bagi  . Anda untuk bereaksi terhadap serangan yang “benar-benar” mereka lakukan.

Angkat tungkai Anda dan posisikan di samping.

 Sewaktu Anda mengangkat tungkai belakang untuk menendang, tekuk ke belakang sehingga bagian belakang betis hampir menyentuh paha. Angkat tungkai yang ditekuk sehingga lutut mengarah ke samping. Agar tubuh tetap seimbang, mungkin Anda perlu memiringkan tubuh bagian atas pada arah yang berlawanan. Pada titik ini, otot di kaki sudah terkumpul dan tungkai bagian bawah pada posisi chambered (tungkai diangkat dengan lutut ditekuk dan paha sejajar lantai), siap untuk mengirimkan tendangan yang cepat dan dahsyat.

  • Kalau Anda belum pernah melakukan tendangan berputar sebelumnya . Boleh jadi terasa sulit untuk menyeimbangkan tubuh pada satu kaki dengan tungkai ke samping. Untungnya . Ada sejumlah latihan keseimbangan yang sederhana (seperti berdiri di satu kaki sambil berdiri mengantre di supermarket) . Yang mudah dipraktikkan dalam rutinitas sehari-hari.

Hentakkan tungkai ke depan, sambil berputar di atas kaki yang lain.

Berputarlah pada kaki yang di bawah, sambil memutar tubuh sehingga kaki yang menendang bergerak menuju ke arah sasaran. Pada saat melakukan gerakan ini, rentangkan tungkai dalam gerakan yang tiba-tiba dan mulus, “menghentakkannya” ke depan. Sebaiknya kaki sudah mengenai sasaran sebelum tungkai terentang penuh. Dengan kata lain, lutut sebaiknya masih agak tertekuk ketika tungkai menghantam sasaran — dengan begitu akan tercipta kekuatan maksimal.

  • Cobalah untuk tersambung dengan bagian atas kaki, bola kaki, atau telapak kaki atas. Sebagai alternatif, gunakan tulang kering — ini pun sangat merusak pada lawan Anda, tetapi juga bisa sangat menyakitkan pada Anda sendiri