Cara Melakukan “Herkie”. Herkie (yang termasuk kerap dieja bersama dengan Hurkie) adalah sejenis loncatan dalam kesibukan cheerleading/pemandu sorak, yang dinamai berdasarkan nama Lawrence Herkimer, yaitu seorang inovator dan penemu pom-pom dalam dunia pemandu sorak. Loncatan herkie mampu dijalankan bersama dengan keren sebagai gerakan tunggal atau sebagai gerakan puncak dari sebuah rutinitas pemandu sorak yang kompleks. Akan tetapi, kita mampu bersama dengan mudah lupa bahwa gerakan ini memerlukan tingkat keatletan yang perlu banyak latihan dan waktu, khususnya kala kita lihat seseorang yang bersama dengan mudah mampu melakukan herkie. Lihat Langkah 1 di bawah ini untuk mulai mempelajari caranya!. yangtelah kita rangkum dalam mysmumn

Disupport oleh Poker77 IDN

Melakukan Herkie yang Menakjubkan

Gambar berjudul Do a Herkie Step 1

Lakukan pemanasan.

 

Sama layaknya seluruh tipe olahraga lainnya, Anda wajib lakukan pemanasan tubuh sebelum akan merasa memandu sorak. Lakukan pemanasan bersama berlatih kardio mudah dan meregangkan tubuh. Meningkatkan detak jantung sebelum akan merasa lakukan tradisi Anda dapat memastikan detaknya naik secara bertahap ke tingkat keadaan berolahraga. Selain itu, meregangkan otot-otot dapat menaikkan kelenturannya sementara Anda tampil dan bisa melindungi Anda pada cedera yang barangkali timbul berasal dari penggunaan otot yang berlebihan (walaupun hal ini tetap diperdebatkan dalam tahun-tahun terakhir).

Lakukan pemanasan untuk bersiap lakukan herkie bersama lakukan peregangan (yang difokuskan terutama pada tubuh anggota bawah dan anggota inti tubuh Anda, yang adalah otot-otot yang dapat paling mendukung Anda), diikuti bersama latihan meloncat atau sesi joging agar detak jantung Anda meningkat.
Satu peregangan yang benar-benar bermanfaat bagi para pemandu sorak yang inginkan coba herkie adalah gerakan yang disebut herkie stretch. Pada peregangan ini, sang pemandu sorak dapat menirukan posisi gerakan herkie di hawa sementara ia berada di lantai (dalam keadaan tidak meloncat).

Lakukan pemanasan.

Ketahuilah bahwa peregangan ini mengharuskan Anda untuk lakukan split, jadi kalau Anda tidak cukup lentur untuk melakukannya, Anda barangkali wajib menaikkan kelenturan Anda secara bertahap bersama sesi peregangan yang rutin. Untuk lakukan herkie stretch, mengikuti beberapa langkah di bawah ini:
Duduk di lantai bersama punggung yang lurus dan kepala tegak.
Arahkan kaki Anda yang lebih kuat dan fleksibel ke depan tubuh. Lakukan bersamaan bersama menggerakkan kaki lainnya agar kaki ini tertekuk ke samping tubuh Anda.

Cobalah meraih jari-jari kaki berasal dari kaki yang berada di depan Anda secara perlahan. Pertahankan posisi ini selama 30 detik dan rasakan peregangan lembut sementara Anda melakukannya.
Ganti kaki. Saat Anda lakukan herkie, Anda dapat meregangkan kaki Anda yang lebih kuat dan lentur (yang berada di depan tubuh), dapat tetapi, meregangkan kaki satunya termasuk bermanfaat untuk menaikkan kelenturan Anda secara menyeluruh dan mengakibatkan otot-otot Anda merasa udah diregangkan secara “merata”.

Berdirilah tegak.

Saat Anda siap melakukan herkie, bersiaplah dalam postur tubuh yang benar dan tegak. Berdirilah dengan kedua kaki yang terpisah selebar bahu dan punggung yang tegak. Jaga agar dagu Anda naik dan kedua bahu condong ke belakang dalam posisi tertarik yang rileks.

  • Jangan lupa untuk tersenyum! Menjadi pemandu sorak bukan hanya tentang kemampuan atletik Anda – tetapi juga tentang kemampuan Anda untuk menciptakan hubungan emosional dengan para penonton. Mempertahankan ekspresi yang senang dan menarik di wajah Anda saat Anda tampil akan membagi emosi-emosi ini dengan para penonton. Ajukan pertanyaan pada diri sendiri: mana yang akan lebih menarik perhatian penonton – gerakan yang dilakukan oleh sekelompok pemandu sorak yang bermuka sedih, atau yang terlihat antusias?

Mulailah menghitung dalam delapan ketuk.

Sama seperti banyak gerakan pemandu sorak lainnya, herkie dilakukan sejalan dengan irama tertentu. Mulailah berhitung “1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8” dengan interval yang seimbang antara setiap angkanya. Saat mencapai hitungan 8, kembalilah ke 1 dan ulangi lagi. Hitungan delapan Anda harus berulang seperti “1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 1, 2, 3, 4…”. Saat Anda melakukan herkie, Anda akan melakukan pengaturan waktu agar gerakan Anda sesuai dengan irama ini, sehingga memastikan rutinitas Anda tetap terkoordinasi secara ritmis. Hal ini penting terutama jika Anda memiliki rekan, karena anggota grup yang saling tidak terkoordinasi satu sama lain akan terlihat seperti kumpulan pemandu sorak amatir saat tampil.

  • Jika Anda kesulitan menghitung dalam pikiran saat Anda bergerak, putarlah lagu pengiring! Kebanyakan lagu pengiring tarian yang modern dan memiliki nuansa tarian klub biasanya mengandung ketukan empat irama yang stabil dan sesuai untuk latihan.

Tepukkan kedua tangan pada hitungan “1”.

Cara Melakukan Herkie. Saat Anda sudah menguasai ketukannya dan siap mencoba melakukan herkie, hitunglah “…5, 6, 7, 8, 1…”. Pada hitungan ke “1”, tepukkan tangan di depan Anda. Kedua lengan Anda harus berada dalam posisi vertikal dan kedua tangan Anda harus menyatu di depan dagu atau dada bagian atas.

  • Pertahankan posisi ini untuk hitungan “1” dan “2”.

Gerakkan kedua lengan Anda untuk membentuk huruf V yang tinggi pada hitungan ke “3”.

Cara Melakukan Herkie.Ada beberapa variasi umum dari gerakan lengan yang bisa Anda lakukan sebagai bagian loncatan herkie Anda. Akan tetapi, hampir semuanya mengharuskan Anda membuat huruf V yang berada dalam posisi tinggi, karena dengan mengayunkan kedua lengan ke posisi ini, Anda bisa mendapatkan momentum untuk loncatan Anda. Pada hitungan ke 3, segera pindahkan posisi lengan dari depan tubuh ke bentuk huruf V yang tegas, dengan meregangkan setiap lengan Anda secara diagonal di atas tubuh.

  • Pertahankan posisi ini pada hitungan ke “3” dan “4”.
  • Gerakkan kedua lengan dengan cepat dan mantap. Pertahankan agar keduanya tetap lurus. Berpura-puralah Anda sedang tampil di depan publik – pastikan Anda terlihat bersemangat dan energetik, bukannya lemas.

Ayunkan kedua lengan ke bawah dan tekuk lutut pada hitungan ke 5.

Selanjutnya, masih pada hitungan kelima ini, ayunkan kedua lengan ke bawah, melewati tubuh Anda. Kedua lengan harus saling bersilang di pergelangannya dan membentuk huruf X. Saat Anda melakukan ini, tekuk kedua lutut sebagai persiapan loncatan Anda.

  • Hindari menekuk pinggang saat Anda melakukan gerakan ini – ini adalah kesalahan yang umum dilakukan oleh para pemula. Pastikan postur tubuh Anda tetap tegak dan lurus di sepanjang gerakan herkie (kecuali saat Anda berada di udara). Ingat, Anda harus meloncat dengan kedua kaki, bukan dengan pinggang atau punggung bagian bawah.

Pada hitungan ke “6”, meloncatlah sambil berpose!

Cara Melakukan Herkie.Gunakan otot-otot gluteus serta paha Anda untuk melontarkan tubuh ke udara setinggi mungkin, dengan bertolak dari lantai menggunakan bantalan-bantalan pada telapak kaki Anda. Saat Anda mulai menjauhi lantai, luruskan kaki Anda yang lebih kuat ke depan agar bagian dalamnya sejajar dengan lantai (jika Anda cukup lentur, coba arahkan kaki sedikit ke atas dan ke luar tubuh alih-alih lurus ke depan). Gerakkan kaki Anda yang lain di bawah dan belakang tubuh Anda. Lakukan sebuah pose dengan kedua lengan secara simultan. Ada beberapa opsi untuk gerakan lengan ini. Yang paling umum adalah:

  • Ayunkan kedua lengan kembali ke atas untuk membentuk posisi huruf “V” yang tinggi.
  • “Tinjukan” kedua lengan Anda lurus ke atas.
  • Ayunkan kedua lengan ke sisi tubuh sehingga sejajar dengan lantai. Gerakan ini akan menghasilkan bentuk huruf “T”.
  • Kepalkan tangan pada sisi kaki yang ditekuk di bawah tubuh dan tempatkan di pinggul Anda. Naikkan lengan lainnya ke atas kepala pada pose “touchdown” yang keren.