Cara Melakukan Push Up.Anda tidak perlu menjadi tentara untuk menikmati banyak manfaat dari melakukan push up dengan benar. Push up dasar adalah cara yang efektif untuk memperkuat otot dada dan lengan, dan manfaatnya dapat ditingkatkan dengan mudah ketika Anda bertambah kuat. Push up yang sederhana tidak memerlukan peralatan selain berat badan dan lengan Anda sendiri, dan latihan ini dapat dilakukan di mana saja asalkan ada permukaan yang keras dengan cukup ruang bagi Anda untuk berbaring mendatar.yang telah kita rangkum dalam Istanbuldasanat

DIsupport oleh IDN Poker777

Mengapa Sebaiknya Kita Tidak Melakukan Diamond Push Up

Mulailah dengan posisi tengkurap di atas lantai.

Jagalah agar kaki Anda tetap berdekatan. Berat badan Anda harus bebankan pada bagian dada Anda.

  • Letakkan telapak tangan  atas lantai, sekitar selebar bahu. Keduanya harus berada sebelah bahu Anda, dengan siku mengarah ke arah jari-jari kaki Anda.
  • Jika Anda berada pada permukaan yang tidak terlalu keras, misalnya lantai berkarpet, Anda dapat juga menopang tubuh menggunakan buku-buku jari dengan cara mengepalkan tangan, untuk menciptakan tantangan yang lebih sulit. Jika Anda berada permukaan yang sangat keras, pertimbangkan untuk mengginakan beberapa jenis pegangan push up (yang berbentuk seperti tuas pegangan pintu dan letakkan  atas permukaan lantai).
  • Tekuk jari-jari kaki ke atas (ke arah kepala Anda). Pangkal jari kaki Anda harus menyentuh lantai.

Angkat tubuh Anda menggunakan lengan.

Pada titik ini, berat badan Anda akan dtopang oleh tangan dan pangkal jari kaki. Posisi tubuh Anda harus membentuk garis lurus dari kepala hingga ke tumit. Posisi ini dsebut “plank” (“papan”), dan dgunakan dalam berbagai jenis latihan lainnya. Ini adalah posisi awal dan posisi akhir dari satu gerakan push up.

Pilihlah jenis push up yang paling tepat bagi Anda.
 Sebenarnya ada tiga jenis variasi push up dasar, yang masing-masing menggunakan otot yang berbeda. Perbedaannya adalah posisi tangan Anda ketika berada dposisi plank. Semakin dekat posisi kedua tangan Anda, semakin besar Anda melibatkan otot trisep Anda. Semakin lebar posisi kedua tangan Anda, semakin besar Anda melibatkan otot dada Anda.

  • Push up biasa: tangan Anda harus sedkit lebih lebar dari bahu. Jenis push up ini melatih otot lengan dan dada Anda.
  • Push up “berlian”: letakkan tangan Anda secara berdekatan membentuk berlian, dan posisikan kedua tangan langsung di bawah dada Anda. Jenis push up ini akan lebih melibatkan otot lengan Anda daripada push up biasa.
  • Lengan lebarkan: lebarkan tangan Anda jauh melampaui lebar bahu Anda. Jenis push up ini benar-benar melatih otot dada dan sangat sedkit membutuhkan kekuatan lengan.

ini lah rangkuman yang telah mimin rangkum dalam mysmumn.org semoga rangkuman ini dapat bermanfaat untuk kalian semua ya… salam sehat dari mimin